Thousand, Tragedi yang Berbuah Manis Bagi Banyak Orang

Posted by Mikael Amadis on

Setelah kehilangan seorang teman dekat karena kecelakaan sepeda di tahun 2012, Gloria Hwang menyadari bahaya bersepeda tanpa helm. Ia sendiri adalah seorang pesepeda sejak lama yang tidak suka memakai helm saat bersepeda. Ingin mengurangi jumlah kematian karena kecelakaan sepeda, Gloria bertekad untuk mengubah stigma memakai helm ketika bersepeda.

gloria-hwang-pendiri-thousand

Gloria menyadari alasannya tidak suka menggunakan helm ketika bersepeda adalah karena helm sepeda biasanya terlalu besar, merepotkan dan tidak sesuai dengan style berpakaiannya. Ia menghabiskan lebih dari 1 tahun untuk merancang sebuah helm yang ringkas, praktis dan terlihat bagus agar orang mau memakainya ketika bersepeda.

Nama Thousand diambil dari statistik kematian pesepeda di rentang 600-900 setiap tahunnya di US. Nama itu dipilih sebagai wujud dari komitmen mereka untuk menyelamatkan hampir 1000 jiwa setiap tahunnya dengan menciptakan helm sepeda yang praktis, nyaman dan modis.

Terinspirasi dari helm sepeda motor antik, Gloria dan timnya mengembangkan design helm yang simpel sehingga dapat dipakai oleh banyak sepeda dengan style berpakaian yang berbeda. Tak lupa mereka juga memastikan helm mereka lulus uji sertifikasi helm sepeda AS/NZS 2063, CPSC, ASTM F1492, dan CE EN1078.

Sebagai anggota dari dunia global, tim Thousand bertekad untuk membuat helm mereka seramah lingkungan mungkin. Sejalan dengan tujuan mereka merancang helm yang praktis, mereka menambahkan 5 fitur tambahan seperti yang dapat dilihat di gambar di bawah ini.

fitur-helm-thousand

Koleksi helm ini kemudian diberikan nama Heritage collection dan dikenalkan ke dunia melalui Kickstarter. Tak berhenti di helm, itu Thousand terus bekerja, mengembangkan produk-produk sepeda lainnya seperti sarung tangan dan bel untuk menjamin keamanan pesepeda ketika berkendara.

Wah, ternyata cerita Thousand menarik ya. Apakah Spinners tertarik dengan produk Thousand? Kalian bisa cek koleksi Thousand kami di website kami atau mengunjungi toko sepeda terdekat.

← Older Post



Leave a comment