FIDLOCK, Aksesoris Magnet Premium dari Jerman

Posted by Mikael Amadis on

Kalo Spinners denger brand FIDLOCK, mungkin yang kebayang adalah produk botol atau buckle helm mereka kaya di helm Dashel keren yang satu ini

dashel-helmet-fidlock-buckle

Tapi ternyata FIDLOCK punya banyak pilihan produk lho yang bisa diliat di website mereka.

FIDLOCK adalah perusahaan fastener dari Jerman. Didirikan pada tahun 2007 oleh seorang musisi Cello bernama Joachim Fiedler, FIDLOCK dikenal karena penggunaan magnet sebagai pengikat. Produk FIDLOCK biasanya ditemukan di dunia sepeda seperti botol dan pengikat helm. Tak puas di situ, FIDLOCK mengembangkan produk-produk lain yang mulai merambah ke dalam dunia lain seperti sepatu, apparel dan tas.

fidlock-founder-joachim-fiedler

Perjalanan FIDLOCK dimulai dari pendiri Joachim merasa terganggu ketika menangani busur Cellonya. Ia menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mengambil busurnya dengan 1 tangan sambil memegang Cellonya dengan tangan yang lain. Ia merasa perlu ada solusi yang lebih baik, sebuah sistem pengencang yang tidak hanya mudah digunakan, tapi juga menyenangkan.

Ia mengembangkan sebuah holder busur Cello menggunakan sepasang magnet. Kejeniusan Joachim adalah menggunakan magnet dengan polaritas berbeda ditempatkan di beberapa titik tertentu sehingga dapat secara otomatis terikat dengan erat dan dibuka dengan mudah, menciptakan sistem pengikat busur yang tidak hanya intuitif dan mudah digunakan serta aman, tapi juga seru untuk dipakai.

Joachim menyadari bahwa setiap harinya ada banyak orang yang juga terganggu oleh hal-hal kecil yang seharusnya tidak perlu seperti mengikat tali sepatu atau melepas strap helm. Tak perlu waktu lama, ia mematenkan sistem pengikat magnetnya dan bekerja untuk mengembangkan pengikat yang dapat dipakai orang banyak. Produk pertama FIDLOCK adalah pengikat tas sekolah anak.

Setelah produk pertama mereka, tidak butuh waktu lama untuk tim FIDLOCK mengembangkan produk lain terinsipirasi dari sistem magnet buatan Joachim seperti MINI TURN, SNAP helmet buckle dan berbagai inovasi lainnya. Tim yang awalnya terdiri dari 5 orang terus berkembang hingga menjadi 60 orang di 2020, mematenkan berbagai inovasi yang unik setiap tahunnya. Sekarang FIDLOCK memiliki kantor pusat di Hannover, Jerman dan Shenzen, China, melayani 55 distributor dan partner di 36 negara. Melalui dedikasi dan kreativitas mereka, FIDLOCK terus berkembang dari tim berhasil menjual 1 juta pengencang magnet pada tahun 2011 dan mematenkan 50 inovasi pada tahun 2018.

Hingga saat ini, FIDLOCK masih terus mengembangkan produk mereka untuk melayani lebih banyak lagi industri yang membutuhkan sistem pengencang unik ini.

Kunjungi website kami untuk melihat koleksi FIDLOCK kami atau kunjungi toko sepeda terdekat untuk merasakan sistem pengencang yang tiada duanya ini.

← Older Post Newer Post →



Leave a comment