Battaglin Arena 1981 Limited Edition Road Frameset

Posted by on

Pada jaman Romawi kuno, orang akan berkumpul di arena gladiator untuk melihat olahraga berdarah.
Di dalam ruangan terbuka yang sangat besar, para pejuang yang terlatih akan bertempur sampai mati dikelilingi oleh kerumunan penonton yang beringas menyaksikan pertarungan tsb.
Mereka akan berjuang tidak hanya untuk kebebasan tetapi juga untuk ketenaran dan kemuliaan. Beberapa dari mereka akan menjadi pahlawan populer.
Verona Arena, di Timur Laut Italia, adalah salah satu dari arena yang akan menjadi tuan rumah pertarungan gladiator.
Setelah jatuhnya Kekaisaran Romawi dan sepanjang sejarah, tempat tsb digunakan untuk berbagai keperluan - sebagai tempat persembunyian, sebagai situs penjara, untuk pertunjukan opera dan balet dalam beberapa tahun terakhir.
Tetapi pada 7 Juni 1981, pertempuran lain terjadi di dalam arena kuno Verona.
Kali ini bukan dengan pedang atau tombak.
Kali ini pertempuran antara pengendara sepeda terbaik di dunia, yang akan saling menantang dalam perlombaan melawan waktu.

Itu adalah tahap terakhir dari Giro d'Italia 1981, time trial 42 km dengan garis finish di dalam Arena.
Giovanni Battaglin mengenakan Jersey Merah Muda. Dia telah naik ke panggung sebelumnya, mendaki pendakian brutal 3 Cime di Lavaredo.
Dengan dua pesaing utama Prim dan Saronni kurang dari satu menit di belakangnya di Klasifikasi Umum, perlombaan itu belum pasti siapa pemenang utamanya.
Tahap terakhir penuh dengan ketidak pastian siapa yang akan memenangi lomba bergengsi tsb sampai Giovanni Battaglin masuk ke dalam Arena.

Segera setelah dia masuk melalui lengkungan batu dan melewati garis finish, dengan lebih dari 15.000 orang meneriakkan “Gio-van-ni! Gio-van-ni! ”, dia menyadari bahwa dia baru saja menjadi juara Giro 1981.
Begitulah cara Giovanni Battaglin menjadi pengendara sepeda pertama yang memenangkan jersey Merah Muda (Maglia Rosa) di dalam Arena Verona.

Pada 2 Juni 2019, 38 tahun kemudian, pembalap lain akan mengulangi prestasi Giovanni Battaglin.
Tahap akhir dari Giro d'Italia 2019 akan melewati garis finish di dalam arena Verona tsb.
Di Officina Battaglin, kami akan merayakan hari jadi ini dengan memproduksi frameset khusus: Arena 1981.

Steel frameset Arena 1981 dibuat tangan di workshop Battaglin, yang hanya akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu 38 unit.

Ketika frameset Collezione Speciale diluncurkan 2 tahun lalu, Arena 1981 adalah bagian dari koleksi pribadi steel frameset Giovanni Battaglin yang merayakan tonggak sejarah karirnya.

Frameset akan datang dengan Certificate of Authenticity yang ditandatangani oleh Giovanni Battaglin.
Frameset Arena 1981 dibuat dengan menggunakan tubing Columbus SL.
Tampilan kurus dari SL tubeset mengingatkan sepeda balap steel terbaik dari tahun 80-an, sedangkan steel Italia berkualitas tinggi memberikan kenyamanan yang membuat nuansa berkendara yang tak ada bandingannya.
Seperti frameset Italia klasik yang paling indah, Arena 1981 dihiasi oleh lugs krom mengkilap.
Baja berlapis krom memperbesar keindahan konstruksi lugged dan menciptakan tampilan khas Italia yang akan cepat dikenali oleh semua pecinta sepeda.
Dan itulah mengapa frame Arena 1981 di cat khusus dengan dengan hasil akhir yang paling memikat yaitu cromovelato.
Proses cromovelato terdiri dari pemolesan frameset mentah hingga selesai, melapisinya dengan krom, dan mengecatnya dengan pernis berwarna.
Cromovelato merah muda memberi Arena 1981 kilauan khas Italia, yang akan membuat kesan "wow" pada sepeda anda,
Setiap frame akan memiliki plakat baja yang dibrazing ke top tube, diukir dengan tulisan tangan “Arena 1981” dan angka nomor rangka dr total 38 nomor.

Ini adalah sentuhan terakhir dari proses pembangunan kompleks, yang akan membuatnya menjadi pengerjaan halus yang unik yang meningkatkan nilainya selama bertahun-tahun.

BONUS Spesial: Rayakan seperti pemenang Giro!
Sebagai bonus khusus, masing-masing pemilik akan menerima sebotol magnum Astoria prosecco, botol yang sama yang akan diberikan kepada setiap pemenang Giro Italia 2019.

← Older Post